UNISSULA TV

Unissula TV telah resmi riluncurkan pada tanggal 8 Desember 2010 lalu. Unissula TV merupakan sebuah proyek jangka panjang yang sengaja digarap oleh Unissula untuk memperkuat langkahnya sebagai ‘World Class Islamic Cyber University’. Unissula TV khusus dibuat untuk kemajuan bidang pendidikan dan sebagai media dakwah.

Yang menjadi kebanggaan bagi Unissula adalah bahwa Unissula TV menjadi stasiun televisi pertama di Indonesia dan universitas pertama di dunia yang menggunakan Digital Multimedia Broadcasting sebagai sistemnya. Peluncuran Unissula TV tersebut sekaligus penanda peralihan sistem penyiaran dari analog menjadi digital.  Hingga saat ini Unissula TV telah cukup aktif dalam meliput berbagai kegiatan dan peristiwa penting yang terjadi di lingkungan Unissula. Salah satunya adalah liputan acara wisuda ke-61 Unissula yang merupakan live streaming pertama yang dilakukan oleh Unissula TV.

Peningkatan kualitas senantiasa dilakukan demi mencapai standar penyiaran yang baik. Selain pemberian pelatihan-pelatihan seputar penyiaran serta pendalaman pengetahuan mengenai DMB, Unissula juga memperbanyak jalinan kerjasama dengan berbagai pihak. Unissula telah bekerjasama dengan Kominfo, MIMOS Malaysia, RAPA serta KCC dari Korea Selatan. Selain itu yang paling membanggakan saat ini Unissula telah menjadi affiliation member of AIBD (Asia Pacific Institute For Broadcasting Development).

Maka pada tanggal 18 hingga 28 Mei 2011 yang lalu, Unissula mengirimkan beberapa delegasinya untuk mengikuti Asia Media Summit di Hanoi, Vietnam yang diselenggarakan oleh AIBD. Melalui pertemuan tersebut, Unissula mendapatkan bekal serta kerjasama baru yang dapat meningkatkan kualitas Unissula TV.

Berikut adalah Traffic program Unissula TV:

Traffic Program Unissula TV

 

website: http://www.unissula.tv/